Kapolda Sulsel Sabet Outstanding Leadership in Law Enforcement

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Andi Rian R Djajadi meraih penghargaan kategori Outstanding Leadership in Law Enforcement and Crime Prevention di acara CNN Awards 2024 yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/3).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Andi Rian R Djajadi meraih penghargaan kategori Outstanding Leadership in Law Enforcement and Crime Prevention di acara CNN Awards 2024 yang digelar di Hotel Claro, Makassar.


Pemimpin redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari memberikan langsung piala penghargaan CNN Awards ke Kapolda Sulsel, pada ajang penghargaan yang baru pertama kali digelar CNN Indonesia.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian mengatakan bahwa dirinya selama bertugas di kampung halaman selalu menggunakan pola pendekatan secara kultural.

“Warga suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja ini terkenal dengan budaya Siri na Pacce, artinya mereka malu melakukan sesuatu yang tidak semestinya,” kata Andi Rian, Kamis (21/3)

Dengan budaya kultural tersebut, kata jenderal bintang dua ini mengajak masyarakat untuk menjaga situasi daerah masing-masing, sehingga aman dan kondusif.

“Pasti, semua kolaborasi karena polisi tidak bisa bekerja sendiri. Polisi harus merangkul semua pihak dari masyarakat. Jangan hanya bicara koordinasi dengan pimpinan daerah saja, tapi tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh akademisi,” ungkapnya.

Kapolda Sulawesi Selatan juga berterimakasih kepada masyarakat pelaksanaan Pemilu 2024 di Sulsel berjalan aman dan kondusif.

“Tentu ini suatu prestasi tersendiri, mari kita pertahankan. Insyaallah setelah lebaran kita memasuki persiapan menjelang pemilihan kepala daerah,” ujarnya.

  • Bagikan