PT Titan Infra Energy: Meningkatkan Ekonomi Daerah melalui Kebijakan Tenaga Kerja Lokal

  • Bagikan

Titan Infra Energy adalah perusahaan yang memiliki infrastruktur jalan dan pelabuhan khusus untuk batu bara di Provinsi Sumatera Selatan. Perusahaan ini menawarkan solusi terhadap masalah-masalah yang ada di provinsi tersebut. Titan Infra memiliki teknik pengolahan limbah yang tepat dan memastikan proses transportasi batu bara berjalan dengan mudah dan aman dari tambang hingga ke pelabuhan.

Layanan yang ditawarkan oleh Titan Infra Energy meliputi infrastruktur dan logistik, seperti jalan khusus batu bara dan pelabuhan khusus batu bara. Titan Infra Energy juga menyediakan jasa kontraktor pertambangan dan pengangkutan darat maupun air di bagian selatan Pulau Sumatera, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan. Titan Infra Energy Group juga terlibat dalam pengiriman barang dari pabean ke pabean lain atau ke pelanggan domestik dan internasional, serta menyediakan batu bara untuk pembangkit tenaga listrik. Dengan sinergi produk dan layanan pelengkap, perusahaan ini dapat menjaga pendapatan dan arus kas yang stabil.

Sebagai perusahaan tambang batu bara terkemuka di Indonesia yang telah berdiri selama hampir 20 tahun, PT Titan Infra Energy atau dikenal sebagai Titan Group, telah mengadopsi kebijakan tenaga kerja lokal yang dikenal sebagai “Local Boy”. Kebijakan ini bertujuan untuk memberikan prioritas kepada perekrutan karyawan dari daerah sekitar lokasi operasional perusahaan.

Manfaat Kebijakan Tenaga Kerja Lokal

Menurut Direktur Utama PT Titan Infra Energy, Derwan Siregar, kebijakan tenaga kerja lokal ini memberikan manfaat positif bagi komunitas lokal dan juga memperkuat ekonomi daerah. Saat ini, perusahaan telah memiliki lebih dari 3000 tenaga kerja lokal yang sangat terampil dan menerapkan praktik terbaik dalam semua tahapan operasional, mulai dari produksi sumber daya energi, jalan angkut, transportasi pelabuhan ke laut dan sungai, hingga distribusi akhir.

Diversifikasi Bisnis Titan Group

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor batu bara, Titan Group memiliki bisnis yang mencakup seluruh rantai nilai, mulai dari infrastruktur hingga layanan logistik energi. Mayoritas pertambangan Titan Group terletak di Sumatera, dan bisnisnya terus berkembang pesat di Indonesia, melibatkan sejumlah entitas bisnis dengan pengalaman luas dalam layanan infrastruktur energi.

Anak Perusahaan Titan Group

PT Titan Infra Energy memiliki beberapa anak perusahaan yang beroperasi di berbagai bidang terkait, antara lain Sriwijaya Coal Pte. Ltd, PT Pacific Tambang Nasional, PT Titan Infa Sejahtera, PT Servo Lintas Raya, PT Swarnadwipa Dermaga Jaya, PT Cakra Karsa Utama, PT Maritim Sumber Energi, PT Manggala Usaha Manunggal, PT Nusantara Terminal Terpadu, PT Nusantara Tribahari, PT Titan Global Energy, PT Bara Anugrah Sejahtera, PT Banjarsari Pribumi, dan PT Multi Energi Prima.

PT Titan Infra Sejahtera: Layanan Logistik Batu Bara Terintegrasi di Sumatera Selatan

Salah satu anak perusahaan Titan Group yang bernama PT Titan Infra Sejahtera, menyediakan layanan logistik batu bara terintegrasi di Sumatera Selatan. Infrastruktur ini mampu mengelola lebih dari 30 juta ton batu bara per tahun dan mengoptimalkan rantai pasokan dari pit tambang hingga titik konsumsi, dengan fasilitas jalan dan pelabuhan yang terintegrasi. PT Titan Infra Sejahtera memiliki kapasitas Intermediate Stockpile (IS 107 & IS 36) seluas 100 hektar yang dapat menangani 10 jenis batu bara dengan kapasitas masing-masing 100.000 ton, jalan angkut sepanjang 113 km yang dapat dilalui oleh trailer 2×60, serta fasilitas blending dengan 6 stockpile, masing-masing berkapasitas 35.000 ton.

  • Bagikan