Kampanye Akbar di Parepare, Anies : kita Inginkan Perubahan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Calon presiden nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan menghadiri kampanye akbar di Lapangan NasDem Lumpue, Kota Parepare, Selasa 6 Februari 2024, sore. Anies datang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dalam kampanye tersebut, Surya Paloh membawakan orasi politik dengan semangat perubahan, semangat restorasi Indonesia di hadapan ribuan relawan simpatisan partai pengusung dan pendukung pasangan calon Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Kegiatan tersebut, diawali dengan penampilan sejumlah artis lokal untuk menghibur ribuan masyarakat yang hadir pada kampanye akbar itu.

Selain itu, pada acara tersebut juga, sekitar 200 perahu nelayan menampilkan atraksi dengan mengibarkan bendera Partai NasDem. Apalagi, kampanye akbar itu digelar di lokasi pinggir pantai Lumpue.

Surya Paloh mengatakan, kampanye akbar ini dilakukan dengan harapan adanya perubahan di Indonesia. “Memang kita mau terjadi perubahan. Karena itu hak kita, sebagai warga negara bangsa ini. Kalau ada yang mengatakan, apa itu perubahan, dan tidak sepakat dengan perubahan, itu adalah hak dia,” katanya.

Sementara Anies Rasyid Baswedan menceritakan setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Parepare, sepanjang jalan dirinya menjumpai begitu banyak masyarakat yang menunjukkan jari angka satu.

“Pada sore hari ini, bisa kembali ke Parepare dalam suasana yang luar biasa. Kita kembali berkumpul dalam suasana semangat perjuangan. Kita berkumpul di sini bukan sekadar bertatap muka, bukan sekadar untuk bertatap mata. Dari Parepare, rakyatnya bertahan berjam-jam dibawah sinar matahari dan hujan, karena ingin memperjuangkan perubahan,” katanya.

Dia menjelaskan, ada jutaan orang yang telah ia temui selama setahun, mereka semua menginginkan ada perubahan bagi nasib keluarga mereka.

“Mereka menginginkan agar anak-anaknya punya masa depan yang cerah, lokasi mereka banyak yang jauh dari keramaian. Tetapi mereka, ingin masa depan anaknya tidak kalah dengan orang tua yang tinggalnya di daerah yang penuh dengan kemajuan,” ujarnya.

Bahkan kata dia, dengan kampanye akbar ini dapat mengetahui perjuangan nelayan, dan petani. Sebab, mereka yang memastikan bahwa di meja makan, tersedia kebutuhan pangan yang cukup.

“Tetapi kehidupan mereka, belum mencerminkan kehidupan yang layak. Mereka menginginkan perubahan, nelayan yang kekurangan solar, petani yang kekurangan pupuk. Haruskah itu diteruskan, haruskah itu dibiarkan (tidak). Perlunya apa (perubahan),” tegasnya.

Dia menjelaskan, banyak nelayan yang mengeluh, terkhusus nelayan kecil. Karena, mereka ingin bisa melaut lebih jauh. Tetapi, mereka dipangkas dengan aturan, hanya boleh melaut 12 mil dari tepi pantai.

“Apa yang terjadi dari ketentuan itu, efeknya tambah besar, yang kecil tetap kecil. Bolehkah itu, diteruskan (tidak), karena kita ingin membuat yang kecil menjadi besar. Tanpa mengecilkan yang besar, tapi jangan membiarkan yang kecil terus-terus mengecil. Sudah tidak bisa melaut jauh, solarnya sulit, Kapan mereka bisa merasakan kemajuan. Insyaallah, perubahan akan terjadi pada nelayan kita,” harapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, pada tanggal 14 Februari 2024 akan menentukan masa depan Indonesia. “Yang berkumpul di Parepare, jumlahnya luar biasa banyak. Bukan datang karena bayaran, datang kesini karena membawa harapan. Kita bersama-sama akan menggunakan kesempatan di 14 Februari untuk membuat Indonesia adil, makmur untuk semua,” pesanya.

“Kita menginginkan anak-anak kita mendapat kesempatan bersekolah hingga tuntas, kesempatan kuliah hingga tuntas. Kita menyiapkan, biaya hidup lebih murah, kebutuhan pokok terjangkau. Nelayan, bisa melaut dengan baik, dan hasilnya bisa terjual dengan baik, puput yang tersedia bagi petani,” sambungnya.(rud)

  • Bagikan