Anas Urbaningrum akan Nahkodai PKN

  • Bagikan
Anas Urbaningrum

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Baru hitungan hari setelah resmi dinyatakan bebas murni Senin (10/7/2023) kemarin, Anas Urbaningrum, segera kembali menduduki jabatan penting di partai politik. Tapi tentu saja bukan di partai lamanya, Partai Demokrat.

Adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang akan mendapuk Anas sebagai ketua umum melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang rencananya digelar pekan ini.

“Iya (Munaslub PKN) nanti tanggal 14, 15, 16 Juli. Iya (untuk menetapkan Anas menjadi ketum). Ini kan pasca-Mas Anas itu merdeka, bebas murni kemarin,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PKN, Gerry Hukubun, saat dihubungi Selasa (11/7/2023).

Gerry mengatakan, Munaslub dilaksanakan di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta. Munaslub akan dihadiri oleh seluruh kader partai secara hybrid.

Lebih lanjut Gerry menjelaskan, sejak awal PKN didirikan untuk menjadi organisasi politik Anas usai bebas dari hukuman penjara. PKN memang dibentuk oleh para loyalis Anas.

“Jadi memang sebetulnya partai ini kita siapkan oleh teman-teman sahabat Anas, loyalis Anas, kita dari awal bikin partai memang kita siapkan panggung buat Anas pasca keluar nanti, untuk bagaimana dia bisa meneruskan cita-cita dia sebagai seorang politisi yang sempat dijegal, dengan cara ya kita bisa lihat dia hampir 10 tahun di penjara kan, atas perbuatan yang tidak dia lakukan,” papar Gerry.

“Kita merasa bahwa Indonesia butuh aset-aset yang luar biasa gitu ya, disia-siakan. Dari awal kita sahabat Anas membuat partai ini tujuannya memberikan dia panggung, untuk dia bisa comeback dan kembali bisa berbakti untuk negara ini,” demikian Gerry. (rmol)

  • Bagikan