Ketua Komite 1 DPD Sebut Lily Salurapa Senator Vokal dan Aspiratif di Senayan

  • Bagikan
Ketua Komite 1 DPD Fachrul Razi Sebut Lily Salurapa Senator Vokal dan Aspiratif di Senayan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ketua Komite 1 DPD RI, H Fachrul Razi sangat meangpresiasi sosok Lily Amelia Salurapa yang memiliki banyak kontribusi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai senator di Komite I DPD RI.

Anggota DPD asal Aceh ini mengaku jika Lily Amelia Salurapa merupakan anggota dewan yang sangat vokal dan aspiratif memperjuangkan aspirasi rakyat saat dirinya bersama-sama mengadakan rapat-rapat sidang.

“Sangat vokal dan aspiratif dalam menyampaikan perjuangannya untuk masyarakat Sulsel, kalau di rapat-rapat bersama Kementerian beliau selalu menggaungkan Toraja, karena kita tahu kecintaan beliau terhadap Toraja. Ini yang menjadi semangat kita ketika melihat Ibu Lily yang menginspirasi kita semua di Senayan,” kata H Fachrul Razi, Senin 21 Agustus 2023.

Senator muda jebolan kampus UI ini mengatakan Lily Amelia Salurapa sosok yang tepat ada di Senayan mewakili Sulawesi Selatan, kemampuannya senator perempuan asal Toraja tak diragukan saat berbicara di kancah Nasional dan Internasional. Tak heran senator berdarah Toraja ini selalu mewakili kami di DPD RI jika ke luar negeri karena kapasitas seorang Lily Salurapa.

“Kita harap masyarakat Sulsel mendukung beliau, ini menunjukkan sikap diplomasi yang luar biasa, sosok perempuan penting dijadikan panutan bagi generasi milenial dan kaum perempuan,” pungkas Fachrul Razi.

Ia menambahkan perempuan asal Sulsel ini perlu diberi apresiasi yang setinggi-tingginya, karena memperjuangkan hak-hak politik, sosial dan budaya hingga di tingkat pusat.

Untuk diketahui senator Lily Amelia Salurapa kini berada di Komite III mengurusi Pendidikan, Pariwisata dan Agama, sebelumnya berada di Komite 1 yang mengurusi lingkup tugas pada otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah.

Lily Salurapa dikenal para senator yang vokal dan kerap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan gaya khasnya dari Toraja. Hal ini menjadi menarik karena sosok perempuan yang begitu tegas dan lugas dalam menyuarakan hak-hak masyarakat terkhusus di Daerah Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan