Persiapkan Generasi Muda, ARW Bekali Masyarakat Ilmu Komunikasi Publik

  • Bagikan
Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW) berswafoto di sela-sela pelatihan Komunikasi Publik untuk masyarakat di Hotel Aston Makassar, Kamis (14/9/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ridwan Andi Wittiri (ARW) menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan memberikan pelatihan Komunikasi Publik untuk masyarakat di Hotel Aston Makassar, Kamis (14/9/2023).

Ridwan Andi Wittiri mengaku menggelar komunikasi publik bertajuk ‘Bersinergi untuk Indonesia’ dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi teknik presentasi kepada siswa, mahasiswa, dan guru di berbagai wilayah.

“Saya berharap kepada peserta dapat menyerap ilmu pengetahuan. Diharapkan, pelatihan ini akan menjadi langkah awal yang menginspirasi lebih banyak inisiatif serupa di masa mendatang,” kata Ridwan Andi Wittiri kepada ratusan peserta.

ARW–sapaan akrab Ridwan Andi Wittiri menyebutkan sosialisasi teknik presentasi adalah langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk berkomunikasi dengan lebih efektif.

“Dan membangun kemampuan berbicara yang kuat. Melalui kegiatan ini, kami berharap peserta dapat meningkatkan keterampilan komunikasi mereka, yang akan bermanfaat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam mendukung inovasi dan riset di Indonesia,” ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel ini juga menyebutkan pelatihan ini mencakup beragam topik, mulai dari teknik presentasi yang efektif hingga strategi komunikasi publik yang tepat.

“Selain itu, peserta juga diajak untuk berdiskusi dan berlatih langsung dalam situasi presentasi, memungkinkan mereka untuk mengasah kemampuan komunikasi mereka,” jelasnya.

ARW melanjutkan jika Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) juga turut berperan dalam memberikan panduan dan sumber daya bagi peserta pelatihan.

“Mereka (BRIN) berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas komunikasi publik di Indonesia sebagai langkah menuju kemajuan dalam bidang riset dan inovasi,” ungkapnya.

“BRIN Bersinergi untuk Indonesia ini menjadi salah satu wujud nyata dari upaya bersama antara anggota DPR RI dan BRIN dalam meningkatkan literasi komunikasi publik di tengah masyarakat,” pungkas Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 1 ini. (Fahrullah)

  • Bagikan