Golkar dan Gelora Dukung Gibran Cawapres Prabowo

  • Bagikan
Prabowo-Gibran Didukung Golkar dan Gelora

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Golkar dan Partai Gelora mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rapimnas digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Mulanya, Airlangga bertanya kepada para kader yang hadir apakah setuju jika mendukung Gibran sebagai bacawapres Prabowo.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD I tadi malam, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus mengusulkan, saya tanya dulu mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawpares,” kata Airlangga.

Sedangkan Ketua DPP Partai Gelora Anies Mata juga menyampaikan bahwa seluruh kader Gelora se-Indonesia telah menyatakan dukungan kepada Gibran sebagai Cawapres Prabowo.

“Partai Gelora mendukung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden Pak Prabowo. Cawapres Gelora Gibran,” tegas Anis Matta dalam keterangan dalam keterangannya, kepada awak media di Makassar.

Sebagai capres dukungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo telah mengantongi empat nama cawapres dari empat wilayah, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Luar Jawa.

Pemilihan satu nama cawapres diserahkan kepada Prabowo dan akan dibahas para pimpinan partai KIM. Rencananya, cawapres Prabowo semula akan diumumkan pada awal pekan ini.

  • Bagikan