Dr Hasrullah Minta Gen Z Ikut Berperan Aktif Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

  • Bagikan
Dosen Ilmu Komunikasi Unhas, Dr Hasrullah

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dosen Ilmu Komunikasi Unhas, Dr Hasrullah, meminta warga yg mempunyai hak pilih dalam Pileg dan Pilpres 20124 mendatang menggunakan kesempatan sebaik-baiknya memilih pemimpin yang memiliki kualitas mumpuni, cerdas, dan berakhlak.

“Jangan sampai tidak memilih alias golput. Suara anda sangat menentukan hadirnya pemimpin yang cerdas dan berakhlak,” kata Hasrullah dalam Diskusi Publik: Diskusi publik bertajuk: Quo Vadis Demokrasi di Indonesia: Menyoal Tantangan Gen Z dalam Mewujudkan Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil.

Acara yang digelar di Hotel Myco, Makassar itu juga menghadirkan Tadjuddin Rachman (ketua Dewan Kehormatan DPC Peradi Makassar), Alhidayat Samsu (anggota DPRD Makassar), Mohammad Arif (Akademisi Fakultas Hukum UMI), dan Mardiana Rusli (ketua Bawaslu Sulsel) sebagai narasumber.

Secara khusus, Hasrullah menyinggung potensi pemilih muda yang kini ngetren dengan istilah Generasi (Gen) Z.

“Jangan sekadar demo menuntut perbaikan tata kelola pemerintahan, tapi juga harus berperan aktif melahirkan pemimpin cerdas, yang bisa memberi solusi perbaikan atas tata kelola yang dianggap kurang bagus. Caranya, ya, dengan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. Pilih pemimpin cerdas, pemimpin berkarakter dan berakhlak baik,” ujarnya.

Hasrullah yang merupakan penggagas KKN Kebangsaan dan telah diterapkan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia itu menilai, kondisi saat ini memang memerlukan penanganan yang serius. Harus diperbaiki dengan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Inilah kesempatan bagi Gen Z menentukan pemimpin yang diharapkan membawa perbaikan. Jika salah memilih pemimpin, bukan hanya lima tahun penyesalan itu, bisa jadi 25 tahun ke depan anda menyesali,” tandasnya.

  • Bagikan